Terima Kasih Atas Kunjungan Anda! Jangan Lupa Untuk Meninggalkan Komentar!.

Sunday, 4 April 2010

Sega Jamblang Masakan Khas Wong Cirebon



Menu makanan  yang satu ini tidak hanya bikin kenyang tapi juga bingung. Belasan lauk yang hangat mengepul disajikan prasmanan. Tinggal dipilih, ditaruh di atas kepalan nasi hangat beralas daun jati. Siraman kuah semur tahu yang gurih manis plus cocolan sambal goreng yang menggoda nafsu makan kita tersaji dengan sedap dan uenaak!


Memang sesuai dengan namanya, nasi rames yang aslinya berasal dari daerah Jamblang ini memiliki keunikan karena nasinya selalu dibungkus daun jati. Lauk-paukpun dijajarkan di atas baskom-baskom. Maka siap-siaplah berburu lauk, dimulai dari pepes jamur, tempe goreng tepung, tahu dan tempe goreng, telur ceplok, semur ikan, sate telur puyuh, otak goreng, ikan asin jambal roti, perkedel, oseng kerang, sate kentang dan berakhir dengan sambal iris yang merah dan semur tahu yang berkuah kecokelatan.

Nikmati hidangan ini ditambah dengan aromah segelas teh tawar hangat yang langsung disodorkan sebagai compliment. Suapan pertama, nasi bercampur kuah semur yang hangat plus gigitan tempe goreng tepung terasa renyah dan sedap. Cocolan sambal goreng yang lumayan menggigitpun membuat selera makan anda pasti tergugah.

Hasilnya? Tentu saja kenyang sekali. Teh tawar hangat menjadi penutup yang pas buat hidangan nikmat ini. Harga yang dibayarkan juga tidak terlalu mahal karena semua lauk rata-rata Rp 1.000 per potong.Sega jamblang ini masakah ekskulif namun dengan harga yang ekonomis, terjangkau oleh semua lapisan kantong.

Di Direbon warung Sega Jamblang yang terkenal salah satunya adalah MANG DUL yang berada di daerah Gunung Sari. Namun kini Warung Sega Jamblang dapat anda temui hampir diseluruh wilayah Pantura, Khususnya Cirebon dan Indramayu. Peminatnya pun meluas ke seluruh lapisan masyarakat.

No comments:

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda! Jangan Lupa Untuk Meninggalkan Komentar!.