Sabtu, 17 April 2010

Undang-Undang Dasar 1945

UNDANG-UNDANG DASAR
NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945

PEMBUKAAN
(Preambule)


Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.
Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Minggu, 11 April 2010

Karya Tulis : Alam Sekitar Kita

Mau Download Versi Microsoft Word Klik DISINI atau Pada Logo Microsoft Word Di bawah




BAB I

1.     Air
Air sangat penting bagi kehidupan kita, manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan tidak akan hidup tanpa ada air.

Asuhan Kebidanan Yang Berjudul “Syfilis“

BAB I
PENBAHULUAN


1.1      Latar Belakang
Infeksi Sifilis (lues) yang disebabkan oleh Treponema Pallidum, baik yang sudah lama maupun yang baru diderita oleh ibu, dapat ditularkan kepada janin. Sifilis kongenital merupakan bentuk penyakit sifilis yang terberat. Infeksi pada janin dapat terjadi setiap saat pada kehamilan, dengan derajat resiko infeksi yang tergantung jumlah spiroketa (treponema) di dalam tubuh ibu.

Asuhan Kebidanan Pada Ny. R dengan Post Partum Normal

BAB I
PENDAHULUAN

1.1      Latar Belakang
Persalinan merupakan suatu proses alami yang dialami setiap wanita yang memerlukan kondisi yang optimal sebelum persalinan.(Mochtar, 1998 : 11)
Persalinan merupakan suatu proses alami yang dialami setiap wanita yang memerlukan kondisi yang optimal dari alat kandungan wanita. Maka sangat diperlukan kesiapan fisik dan mental sebelum persalinan.(Mochtar, 1998 : 11)

Asuhan Kebidanan Ibu Bersalin Ny. Z Dengan Robekan Perineum Derajat II

BAB I
PENDAHULUAN

1.1      Latar Belakang
Robekan perineum derajat II adalah robekan yang mengenai selaput lendir vagina dan otot perinci transversalis tetapi tidak mengenai otot sfingter ani. (Saifuddin, 2005 : 462)
Robekan perineum umumnya terjadi di garis tengah dan bisa menjadi luas apabila kepala janin lahir terlalu cepat, sudut arcus pubis lebih kecil daripada biasa sehingga kepala janin terpaksa lahir lebih ke belakang daripada biasa, kepala janin melewati pintu bawah panggul dengan ukuran yang lebih besar daripada sirkumferensia suboksipito bregmatika, atau anak dilahirkan dengan pembedahan vaginal. (Prawirohardjo, 2005 : 665)

Karya Tulis Ilmiah : Gambaran Karakteristik Dan Hasil Persalinan Ibu Pre Eklampsia Berat

BAB I
PENDAHULUAN

1.1      Latar Belakang
Pre eklampsia berat merupakan kesatuan penyakit, yakni yang langsung disebabkan oleh kehamilan walaupun belum jelas bagaimana hal itu terjadi, istilah suatu penyakit harus diartikan bahwa kedua peristiwa dasarnya sama dan bahwa pre eklampsia merupakan peningkatan yang lebih berat dan berbahaya dari pre eklampsia dengan tambahan gelaja-gejala tertentu. Di Indonesia pre eklampsia disamping perdarahan dan infeksi masih merupakan sebab utama kematian ibu dan sebab kematian perinatal yang tinggi. Oleh karena itu, diagnosis dini pre eklampsia yang merupakan tingkat pendahuluan eklampsia, serta penanganannya perlu segera dilaksanakan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak sehingga tanpa disadari dalam waktu singkat dapat timbul pre eklampsia berat, bahkan eklampsia.(1)

Kamis, 08 April 2010

Proposal : Gambaran Pengetahuan Ibu Post Partum Tentang Tanda-Tanda Bahaya Pada Masa Nifas

BAB I
PENDAHULUAN


1.1.     Latar Belakang
Tanda bahaya masa nifas adalah tanda-tanda bahaya yang terjadi pada masa nifas yang perlu diketahui oleh ibu post partum terutama yang dapat mengancam keselamatan ibu.(1)
Pengetahuan adalah proses belajar yang membentuk perilaku seseorang sehingga apa yang dilakukannya sesuai dengan apa yang diketahuinya.(2)

Proposal : Gambaran Pengetahuan Ibu Tentang Imunisasi DPT-HB Combo Pada Bayi

A.     Latar Belakang
Salah satu indikator untuk menilai derajat kesehatan masyarakat adalah angka kematian bayi. Angka kematian bayi dan anak serta kelahiran yang tinggi masih merupakan hambatan utama dalam pencapaian derajat kesehatan masyarakat yang optimal (7) . berdasarkan penelitian WHO di seluruh dunia terdapat kematian bayi khususnya neonatus sebesar 10.000.000 jiwa per tahun.

IP Tool

Seringkali kita merasa kesal apabila disaat ada pekerjaan pencetakan tiba-tiba printer cannon kita tidak bisa dipakai dan terlihat lampu indikator berkedip bergantian. Ya itu namanya Blinking atau istilah lainnya Waste Ink Absorber Full atau apapun istilah lainnya yang penting mulai saat ini jangan khawatir masalah itu membuat anda pusing lagi. Ada software yang dapat mengembalikan Waste Ink Printer Cannon ke Keadaan normal. IP Tool, Ya..... anda hanya menentukan tipe printer Cannon anda, kemudian pilih pada reset counter lalu klik reset semua masalah di atas akan langsung hilang. Software dapat di Download DISINI

Makalah Prosedur Perekrutan Pegawai

BAB I
PENDAHULUAN


A.      Latar Belakang
Penerimaan tenaga baru atau calon pegawai negeri sipil yang dilakukan di lingkungan dinas pendidikan Kabupaten Indramayu pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono – Yusuf Kalla membuka lembaran baru dari sederetan metode atau kebijakan yang diambil selama ini dalam hal perekrutan pegawai baru. Khususnya di Lingkungan Dinas Pendidikan Indramayu dilakukan dengan tanpa melalui tes dan hanya didasarkan pada masa bakti atau honorer dari calon pegawai tersebut.

Gom Player

Aplikasi yang satu ini sangat digandrungi oleh para penikmat multimedia. Bagaimana tidak, selain tampilannya yang sederhana Gom Player ternyata ada kekuatan maha dashyat yang dimilikinya. Featurnya mendukung hampir semua format multimedia, baik audio maupun video. File dengan ekstensi dat, mov, 3gp, mp4, wmv, flv, mpg, vob, mp3, ogg, wav, aac, dan lain sebagainya dapat dimainkan dengan kualitas yang baik. Hebatnya lagi Gom Player tidak berbayar alias GRATIS. Mau??? Download DISINI

Makalah Strategi Pembelajaran

STRATEGI PEMBELAJARAN

Dalam mengimplementasikan Kurikulum Berbasis Kompetensi, E. Mulyasa (2003) mengetengahkan lima model pembelajaran yang dianggap sesuai dengan tuntutan Kurikukum Berbasis Kompetensi; yaitu : (1) Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching Learning); (2) Bermain Peran (Role Playing); (3) Pembelajaran Partisipatif (Participative Teaching and Learning); (4) Belajar Tuntas (Mastery Learning); dan (5) Pembelajaran dengan Modul (Modular Instruction). Sementara itu, Gulo (2005) memandang pentingnya strategi pembelajaran inkuiri (inquiry).

Online Dapat Dollar? Mau Dong!

Jangan jadikan waktu Online kita sia-sia tanpa ada hasil yang berguna. Program ini memberikan anda dollar setiap kali anda Online.
Setelah anda Join Anda akan menerima dollar tiap jam sebesar $ 0,01. Memang sedikit tapi lumayan buat mengganti ongkos pemakaian listrik kita.

Dapat Dollar tanpa Harus Klik

Banyak program internet gratisan yang dapat menghasilkan dollar, namun hampir semua program tersebut membutuhkan pekerjaan ekstra karena kita harus melakukan klik untuk mendatangkan dollar tersebut. Ada salah satu program yang dapat menghasilkan dollar tanpa harus melakukan Klik.
Gomez Peer Zone......

Rabu, 07 April 2010

Makalah Materi dan Perubahannya

BAB I
PENDAHULUAN


1.1     Latar Belakang
Materi dan Perubahanya merupakan bagian dari IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) yang mempelajari sifat materi) yang mempelajari materi wujud materi dan perubahan materi. Di SMP telah kita kenal tentang materi yaitu sesuatu yang mempunyai masa dan volume serta menempati ruang. Benda-benda di sekitar kita misalnya meja, mobil buku, air dan udara juga merupakan materi karena selain menempati ruang juga mempunyai masa. Banyak cara untuk mengtahui atau mengaktifkan apakah sesuatu itu termasuk materi atau bukan.

Senin, 05 April 2010

Pinocchio

Once upon a time... a carpenter, picked up a strange lump of wood one day while mending a table. When he began to chip it, the wood started to moan. This frightened the carpenter and he decided to get rid of it at once, so he gave it to a friend called Geppetto, who wanted to make a puppet. Geppetto, a cobbler, took his lump of wood home, thinking about the name he would give his puppet.

Makalah Pengaruh Peran Serta Orang Tua Terhadap Prestasi Anak

BAB I
PENDAHULUAN

A.      Penegasan Istilah
“Kebersihan sebagian daripada iman” istilah ini kerap kita ucapkan sebagai pendorong semangat untuk terus berupaya agar selalu hidup bersih. Bersih berarti terbebas dari kotoran, dalam tingkatan selanjutnya setelah bersih adalah suci.

Mengenal Skripsi Tentang Kerangka Berfikir

BAB I
PENDAHULUAN


1.1     Latar Belakang
Banyak sekali faktor yang menyebabkan seorang mahasiswa tidak mampu menyelsaikan skripsi dalam waktu yang telah ditentukan faktor tersebut diduga menjadi penyebab keterlambatan, yang meliputi faktor internal dan eksternal dari mahasiswa yang bersangkutan.

Makalah 3 Faktor Atau Cara Yang Penting Dalam Prosedur Perekrutan Pegawai

BAB I
PENDAHULUAN

A.      Latar Belakang
Sebuah lembaga atau instansi yang maju didukung oleh beberapa faktor antara lain Sumber Daya Manusia, Sarana Prasarana dan Manajemen. Ketiga faktor tersebut satu dengan yang lainnya saling berkaitan dan berketergantungan. Sumber Daya Manusia adalah faktor dari manusia yaitu ketenagaan, semakin tinggi tingkat sumber daya manusia ini maka semakin cepat lembaga itu berkembang dan sebaliknya.

MAKALAH PENGARUH PERAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI ANAK

BAB I
PENDAHULUAN

A.      Penegasan Istilah
Pendidikan adalah usaha manusia dalam meningkatkan pengetahuan tentang alam sekitarnya. Pendidikan diawali dengan proses belajar untuk mengetahui suatu hal kemudian mengolah informasi tersebut untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Makalah Pendidikan

BAB I
PENDAHULUAN

A.       Latar Belakang Masalah 
Pendidikan adalah usaha manusia dalam meningkatkan pengetahuan tentang alam sekitarnya. Pendidikan diawali dengan proses belajar untuk mengetahui suatu hal kemudian mengolah informasi tersebut untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Makalah Organisasi Masyarakat

BAB I
PENDAHULUAN


A.     Penegasan Istilah
Organisasi adalah sekumpulan orang atau kelompok untuk mencapai sutau tujuan tertentu dengan cara tertentu dan aturan tertentu. Secara umum tujuan daripada organisasi adalah untuk mencapai tujuan individu yang dilaksanakan dengan cara berkelompok.
Jenis daripada organisasi sangat beragam, seperti : oraganisasi keluarga, organisasi masyarakat, organisasi sekolah, organisasi politik, organisasi internasional dan lain sebagainya. Setiap jenis organisasi ini mempunyai tujuan dan mekanisme yang berbeda-beda.

ABU BAKAR ASH-SHIDDIQ

A.     Abu Bakar sebelum masuk Islam
Abu Bakar bernama asli Abdullah bin Usman bin Amir. Ia dilahirkan pada tahun 573 M dari seorang ayah yang bernama Quhafah dan seorang ibu yang bernama Umul Khair Salman binti khair. Nama Abu bakar merupakan nama kinayahnya karena ia adalah orang yang pertama kali masuk islam yang diambil dari bahasa arab bukron yang artinya pagi-pagi adapun gelar Ash-shiddiq didapatkannya karena ia adalah orang yang membenarkan peristiwa isra mi’raj Nabi Muhammad Saw.

Makalah Berbagai Pendekatan Dalam Belajar Mengajar

BAB I
PENDAHULUAN



Dalam kegiatan belajar mengajar yang berlangsung telah terjadi interaksi yang bertujuan. Guru dan anak didiklah yang menggerakkannya. Interaksi yang bertujuan itu disebabkan gurulah yang memaknainya dengan menciptakan lingkungan yang bernilai edukatif demi kepentingan anak didik dalam belajar.
Guru ingin memberikan layanan yang terbaik bagi anak didik, dengan menyediakan lingkungan yang menyenangkan dan menggairahkan. Guru berusaha menjadi pembimbing yang baik dengan peranan yang aktif dan bijaksana, sehingga tercipta hubungan dua arah yang harmonis antara guru dan anak didik.
Dalam mengajar, guru harus pandai menggunakan pendekatan secara arif dan bijaksana, bukan sembarangan yang bisa merugikan anak didik. Pandangan guru terhadap anak didik akan menentukan sikap dan perbuatan. Setiap guru tidak selalu mempunyai pandangan yang sama dalam menilai anak didik. Hal ini akan mempengaruhi pendekatan yang diambil guru dalam melakukan pengajaran.
Oleh karena itu, sebelum guru melakukan pengajaran diharapkan telah mengetahui pendekatan yang diambil adalah tepat untuk anak didiknya. Supaya proses belajar mengajar bisa berjalan lancar. Maka dalam hal ini penyusun mengambil judul “Berbagai Pendekatan Dalam Belajar Mengajar”, karena penyusun melihat pendekatan yang tepat dapat menyampaikan tujuan pembelajaran dan pendekatan dalam belajar mengajar harus dapat diketahui dan dipahami guru.

BAB II
BERBAGAI PENDEKATAN DALAM
BELAJAR MENGAJAR


Guru yang memandang anak didik sebagai pribadi yang berbeda dengan anak didik lainnya akan berbeda dengan guru yang memandang anak didik sebagai makhluk yang sama dan tidak ada perbedaan dalam segala hal. Maka adalah penting meluruskan pandangan yang keliru dalam menilai anak didik. Sebaiknya guru memandang anak didik sebagai individu dengan segala perbedaan, sehingga mudah melakukan pendekatan dalam pengajaran. Ada beberapa pendekatan yang diajukan dalam pembicaraan ini dengan harapan dapat membantu guru dalam memecahkan berbagai maslaah dalam kegiatan belajar mengajar. Demi jelasnya ikutilah uraian berikut.

A.      Pendekatan Individual
Pendekatan individual merupakan pendekatan langsung dilakukan guru terhadap anak didiknya untuk memecahkan kasus anak didiknya tersebut.
Pendekatan individual mempunyai arti yang sangat penting bagi kepentingan pengajaran. Pengelolaan kelas sangat memerlukan pendekatan individual ini. Pemilihan metode tidak bisa begitu saja mengabaikan kegunaan pendekatan individual, sehingga guru dalam melaksanakan tugasnya selalu saja melakukan pendekatan individual terhadap anak didik di kelas. Persoalan kesulitan belajar anak lebih mudah dipecahkan dengan menggunakan pendekatan individual, walaupun suatu saat pendekatan kelompok diperlukan.

B.      Pendekatan Kelompok
Pendekatan kelompok merupakan pendekatan yang dilakukan guru dengan cara mengelompokkan anak didiknya sesuai dengan kriterianya demi tercapainya kegiatan belajar mengajar.
Ketika guru inhin menggunakan pendekatan kelompok, maka guru harus sudah mempertimbangkan bahwa hal itu tidak bertentangan dengan tujuan. Fasilitas belajar pendukung, metode yang akan dipakai sudah dikuasai, dan bahan yang akan diberikan kepada anak didik memang cocok didekati dengan pendekatan kelompok. Karena itu, pendekatan kelompok tidak bisa dilakukan seacara sembarangan, tetapi harus mempertimbangkan hal-hal lain yang ikut mempengaruhi penggunaannya.

C.      Pendekatan Bervariasi
Ketika guru dihadapkan kepada permasalahan anak didik yang bermasalah, maka guru akan berhadapan dengan permasalahan anak didik yang bervariasi. Setiap masalah yang dihadapi oleh anak didik tidak selalu sama, terkadang ada perbedaan.
Permasalahan yang dihadapi oleh setiap anak didik biasanya bervariasi, maka pendekatan yang digunakan pun akan lebih tepat dengan pendekatan bervariasi pula. Misalnya, anak didik yang tidak disiplin dan anak didik yang suka berbicara akan berbeda pemecahannya dan menghendaki pendekatan yang berbeda-beda pula. Demikian juga halnya terhadap anak didik yang membuat keribuatan. Guru tidak bisa menggunakan teknik pemecahan yang sama untuk memecahkan permasalahan yang lain. Kalaupun ada, itu hanya pada kasus tertentu. Perbedaan dalam teknik pemecahan kasus itulah dalam pembicaraan ini didekati dengan “pendekatan bervariasi”.

D.      Pendekatan Edukatif
Apa pun yang guru lakukan dalam pendidikan dan pengajaran dengan tujuan untuk mendidik, bukan karena motif-motif lain, seperti dendam, gengsi, ingin ditakuti dan sebagainya.
Anak didik yang telah melakukan kesalahan, yakni membuat keribuatan di kelas ketika guru sedang memberikan pelajaran, misalnya, tidak tepat diberikan sanksi hukum dengan cara memukul badannya hingga luka atau cidera. Ini adalah tindakan sanksi hukum yang tidak bernilai pendidikan. Guru telah melakukan pendekatan yang salah. Guru telah menggunakan teori power, yakni teori kekuasaan untuk menundukkan orang lain. Dalam pendidikan, guru akan kurang arif dan bijaksana bila menggunakan kekuasaan, karena hal itu bisa merugikan pertumbuhan dan perkembangan kepribadian anak didik. Pendekatan yang benar bagi guru adalah dengan melakukan pendekatan edukatif adalah setiap tindakan, sikap, dan perbuatan yang guru lakukan harus bernilai pendidikan, dengan tujuan untuk mendidik anak didik agar menghargai norma hukum, norma susila, norma moral, norma sosial dan norma agama.
Selain berbagai pendekatan yang disebabkan di depan, ada lagi pendekatan-pendekatan lain. Berdasarkan kurikulum atau Garis-garis Besar Program Pengajaran (GHBP) Pendidikan Agama Islam SLTP Tahun 1994 disebutkan lima macam pendekatan untuk pendidikan agama Islam, yaitu :
a.   Pendekatan Pengalaman
Meskipun pengalaman diperlukan dan selalu dicari selama hidup, namun tidak semua pengalaman tidak bersifat mendidik (edukative experience), karena ada pengalaman yang tidak bersifat mendidik (misedukative experience). Suatu pengalaman dikatakan tidak mendidik, jika guru tidak membawa anak ke arah tujuan pendidikan, akan tetapi mengyelewengkan dari tujuan itu, misalnya “mendidik anak menjadi pencopet”. Karena itu, ciri-ciri pengalaman yang edukatif adalah berpusat pada suatu tujuan yang berarti bagi anak (meaningful), kontinu dengan kehidupan anak, interaktif dengan lingkungan dan menambah integrasi anak. Demikianlah pendapat Witherington.

b.   Pendekatan Pembiasaan

Menanamkan kebiasaan yang baik memang tidak mudah dan kadang-kadang makan waktu yang lama. Tetapi sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan sukar pula untuk mengubahnya. Maka adalah penting, pada awal kehidupan anak, menanamkan kebiasaan-kebiasaan yang baik saja dan jangan sekali-kali mendidik anak berdusta, tidak disiplin, suka berkelahi dan sebagainya. Tetapi tanamkanlah kebiasaan seperti ikhlas melakukan puasa, gemar menolong orang yang kesukaraan, suka membantu fikir dan miskin, gemar melakukan salat lima waktu, aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang baik-baik, dan sebagainya. Maka dari itu pengaruh lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat tidak bisa dielakkan dalam hal ini.

c.   Pendekatan Emosional

Emosi mempunyai peranan yang penting dalam pembentukan kepribadian seseorang. Itulah sebabnya pendekatan emosional yang berdasarkan emosi atau perasaan dijadikan sebagai salah satu pendekatan dalam pendidikan dan pengajaran, terutama untuk pendidikan agama Islam. Pendekatan emosional dimaksudkan di sini adalah suatu usaha untuk menggugah perasaan dan emosi siswa dalam meyakini, memahami dan menghayati ajaran agamanya. Dengan pendekatan ini diusahakan selalu mengembangkan perasaan keagamaan siswa agar bertambah kuat keyakinannya akan kebesaran Allah SWT. dan kebenaran ajaran agamanya. Untuk mendukung tercapainya tujuan dari pendekatan emosional ini, metode mengajar yang perlu dipertimbangkan antara lain adalah metode ceramah, bercerita dan sosiodrama.
d.   Pendekatan Rasional

Karena kemampuhan akal (rasio) itulah akhirnya dijadikan pendekatan yang disebut pendekatan rasional guna kepentingan pendidikan dan pengajaran di sekolah. Untuk mendukung pemakaian pendekatan ini, maka metode mengajar yang perlu dipertimbangkan antara lain adalah metode ceramah, tanya jawab, diskusi, kerja kelompok, latihan dan pemberian tugas.

e.   Pendekatan Fungsional

Pendekatan fungsional yang diterapkan di sekolah diharapkan dapat menjembatani harapan tersebut. Untuk memperlicin jalan ke arah itu, tentu saja dipergunakan metode mengajar. Dalam hal ini ada beberapa metode mengajar yang perlu dipertimbangkan, antara lain adalah metode latihan, pemberian tugas, ceramah, tanya jawab dan demontrasi.

E.      Pendekatan Keagamaan
Khususnya untuk mata pelajaran umum, sangat berkepentingan dengan pendekatan keagamaan. Hal ini dimaksudkan agar nilai budaya ilmu itu tidak sekuler, tetapi menyatu dengan nilai agama. Dengan penerapan prinsip-prinsip mengajar seperti prinsip korelasi dan sosialisasi, guru dapat menyisipkan pesan-pesan keagamaan untuk semua mata pelajaran umum. Tentu saja guru harus menguasai ajaran-ajaran agama yang sesuai dengan mata pelajaran yang dipegang. Misalnya : surah Yasiin ayat 34 dan 36 adalah bukti nyata bahwa pelajaran biologi tidak bisa dipisahkan dari ajaran agama.
Akhirnya pendekatan agama dapat membantu guru untuk memperbaiki kerdilnya jiwa agama di dalam diri siswa, yang pada akhirnya nilai-nilai agama tidak dicemoohkan dan dilecehkan, tetapi diyakini, dipahami, di hanyati dan di amalkanselama hayat siswa di kandung badan.

F.      Pendekatan Kebermaknaan
Bahasa adalah alat untuk menyampaikan dan memahami gagasan, pikiran, pendapat dan perasaan, secara lisan maupun tulisan. Bahasa Inggris adalah bahasa asing pertama di Indonesia yang dianggap penting untuk tujuan penyerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya dan pembinaan hubungan dengan bangsa-bangsa lain di dunia.
Dalam rangka penguasaan bahasa Inggris tidak bisa mengabaikan masalahpendekatan yang harus digunakan dalam proses belajar mengajar. Kegagalan penguasaan bahasa Inggris oleh siswa, salah satu sebabnya adalah kurang tepatnya pendekatan yang digunakan oleh guru selain faktor lain seperti faktor sejarah, fasilitas dan lingkungan serta kompetensi guru itu sendiri. Hal ini perlu dipecahkan, salah satu alternatif ke arah pemecahan masalah tersebut diajukanlah pendekatan baru, yaitu pendekatan kebermaknaan.


BAB III
KESIMPULAN



Dalam kegiatan belajar mengajar yang berlangsung telah terjadi interaksi yang bertujuan. Guru dan anak didiklah yang menggerakkannya. Ketika kegiatan belajar mengajar itu berproses, guru harus dengan ikhlas dalam bersikap dan berbuat, serta mau memahami anak didiknya dengan segala konsekuensinya. Hal ini akan mempengaruhi pendekatan yang guru ambil dalam pengajaran. Pendekatan yang tepat maka akan berlangsung belajar mengajar yang menyenangkan.
Akhirnya, perlu diikhtisarkan bahwa ada berbagai pendekatan yang dapat dipergunakan dalam pendidikan dan pengajaran, yaitu : Pendekatan individual, pendekatan kelompok, pendekatan bervariasi, pendekatan edukatif (pendidikan), pendekatan pengalaman, pendekatan pembiasaan, pendekatan emosional, pendekatan rasional, pendekatan fungsional, pendekatan keagamaan dan pendekatan kebermaknaan.


DAFTAR PUSTAKA



Challjah Hasan, Dimensi-dimensi Psikologi Pendidikan, Al-Ikhlas, Surabaya, Cetakan I, 1994.
______ , Menjadi Guru Profesional, Remaja Rosdakarya, Bandung, Cetakan II, 1990.
______ , Psikologi Belajar Mengajar, Sinar Baru, Bandung, Cetakan, 1992.
Thomas Gordon, Guru yang Efektif Cara untuk mengatasi kesulitan dalam kelas, Disadur oleh Drs. Mudjito, M.A., Rajawali Pers, Jakarta Cetakan III, 1990.
W. James Popham Eva L. Baker, Bagaimana Mengajar secara Sistemnatis, Yogyakarta, Cetakan IV, 1992.

MAKALAH HAKIKAT, CIRI DAN KOMPONEN BELAJAR MENGAJAR

KATA PENGANTAR


Puji syukur kepada Allah SWT, atas berkah, rahmat dan hidayah-Nya, penyusun dapat menyelesaikan tugas makalah ini yang nantinya akan diajukan guna memenuhi tugas Mata Kuliah Micro Teaching pada Program Strata Satu Jurusan Pendidikan Agama Islam di Sekolah Tinggi Agama Islam Sayid Sabiq Indramayu, yang mengambil judul “HAKIKAT, CIRI DAN KOMPONEN BELAJAR MENGAJAR”.

Makalah Metode Pendidikan Tasawuf

KATA PENGANTAR


Alhamdulillahirobbil ‘alamin, segala puji bagi Allah SWT, Robb Semesta Alam. Sholawat dan salam kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Atas berkah, rahmat dan karunia-Nya, penyusun dapat menyelesaikan makalah guna memenuhi tugas kelompok mata kuliah tasawuf pada program Strata Satu Pendidikan Agama Islam di STAI Sayid Sabiq Indramayu yang mengambil judul “Metode Pendidikan Tasawuf”.

Makalah Konsep Strategi Belajar Mengajar

KATA PENGANTAR

Bismillahir Rahmaanir Rahim
Alhamdulillahirobbil ’alamin washalaatu wassalamu’ala ‘asysyrofil ‘anbiyaaki walmursaliina sayyidinaa Muhammad wa’ala alihi washobihi Ajmain.
Tidak ada prase yang tepat untuk diucapkan setelah selesainya makalah yang berjudul “KONSEP STRATEGI BELAJAR MENGAJAR” ini kecuali mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT,

Makalah Agama Akhlakul Karimah

KATA PENGANTAR


Puji syukur saya panjatkan kehadiran Allah SWT. Yang telah memberikan rakhmat dan hidayah-Nya kepada saya, sehingga saya dapat menyelesaikan makalah agama ini dengan judul “Akhlakul Karimah”.
Dalam kesempatan ini, penulis juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan membimbing penulis dalam menyelesaikan makalah ini.

Makalah Kebersihan Lingkungan

KATA PENGANTAR


Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan makhluk yang serba indah. Dengan rahmat dan hidayah-Nya kami dapat menyusun makalah ini, yang semoga dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang besar bagi seluruh masyarakat.
Makalah ini kami susun dengan tema “Kebersihan Lingkungan”, yang merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam proses pembentukan kehidupan manusia yang merupakan salah satu elemen kehidupan.

Kesenian Daerah Indramayu

WAYANG
Wayang Kulit Indramayu sebenarnya tak ada vedanya dengan wayang kulit Jawa dan Cirebon
Perbedaanya terletak pada perbedaan bahasa yang digunakannya. Penggunaan bahasa ibu (setempat) menjadi khas pula di dalam berbagai tututannya, baik lakon maupun sempal guyonnya. Bahasa ibu menjadi sosial dan komunikatif. Periwayatan tentang wayang kulit di daerah Indramayu tak terlalu berbeda dengan di daerah Cirebon. Hanya mungkin terdapat pengakuan bahwa wayang pernah menjadi media dakwah oleh Wali Sunan Kalijaga atas perintah Sunan Gunung Gunung Jati.

Makalah Peranan Gugus Sekolah Dalam Peningkatan Profesional Guru

PENGANTAR


Puji syukur Penulis panjatkan kehadirat Allah SWT yang Maha Kuasa, berkat Rahmat dan Karunia-Nya, Penulis dapat membuat makalah dengan tema PERANAN GUGUS SEKOLAH DALAM PENINGKATAN PROFESIONAL GURU. Makalah ini Penulis buat dalam upaya memenuhi persyaratan untuk meningkatkan karir Pegawai Negeri Sipil dari guru untuk mendapatkan tugas tambahan yaitu Kepala Sekolah di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan di Kecamatan Kedokanbunder.

MAKALAH PENGARUH SOSIAL TERHADAP KEMAJUAN PENDIDIKAN TINGKAT DASAR, MENENGAH DAN TINGKAT ATAS DI KECAMATAN KEDOKANBUNDER

KATA PENGANTAR


Puji syukur Penulis panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, Penulis dapat menyusun makalah yang sangat sederhana ini.
Makalah ini Penulis susun guna memenuhi tugas mata kuliah Pendidikan Ilmu Sosial Semester II di Sekolah Tinggi Pangeran Dharma Kusuma Segeran. Penulis sudah berupaya sekuat tenaga dan pikiran untuk menampilkan yang terbaik dalam makalah ini, namun ibarat pepatah “Tak ada gading yang tak retak” masih banyak kekurangan dalam makalah ini.

Makalah Media dan Sumber Belajar IPS

KATA PENGANTAR


Bismillahirrahmanirrahim

Segala puji bagi Allah SWT. Yang telah menciptakan alam semesta yang begitu indah ini, sholawat beriring salam semoga di curah limpahkan atas junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. Segenap keluarga dan para sahabatnya serta orang yang mengikuti jejaknya sampai akhir zaman.

Makalah Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM)

KATA PENGANTAR


Assalamu’alikum Wr. Wb.
Partisipasi atau peran serta masyarakat jelas di rasakan keberadaannya dan perannya dalam segala bidang pembangunan. Wujud peran serta masyarakat dalam pembangun juga beragam di bidang kesehatan, wujud partisipasi biasanya berupa Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKMB) yang bentuknya bermacam-macam ada posyandu, polindes, pos obat desa, poskestren, saka bhakti husada, dana sehat dan lain-lain.

Makalah Peranan Syariah terhadap Kehidupan Manusia

BAB I
PENDAHULUAN


Kehidupan manusia di dunia merupakan anugerah dari Allah SWT. Dengan segala pemberian-Nya manusia dapat mengecap segala kenikmatan yang bisa dirasakan oleh dirinya. Tapi dengan anugerah tersebut kadangkala manusia lupa akan dzat Allah SWT yang telah memberikannya. Untuk hal tersebut manusia harus mendapatkan suatu bimbingan sehingga di dalam kehidupannya dapat berbuat sesuai dengan bimbingan Allah SWT.

Makalah Demam Berdarah (DBD)

KATA PENGANTAR


Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat-Nya lah makalah ini selesai pada waktunya. Makalah ini ini kami susun dengan judul “Kajian Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Puskesmas Kedokan Bunder pada tahun 2003-2004”.

Makalah Bahasa Indonesia "Menuju Indonesia Merdeka"

KATA PENGANTAR


Alhamdulillah Puji serta Syukur Kehadirat Allah SWT yang memberikan Rahmat-Nya dan tidak lupa iringan shalawat tercurahkan kehadirat Nabiyullah Muhammad SAW.
Dengan terselesaikannya Karya Ilmiah ini bertemakan “Menuju Indonesia Merdeka” maka sedikit banyaknya memberikan kontribusi yang baik bagi para pembaca terkhusus buat penulis sendiri. Dengan mempelajari sejarah kita bisa mengetahui kerjadian masa lalu untuk di pelajari pada masa sekarang dan diproyeksikan pada masa mendatang.

Makalah Sholat 2

KATA PENGANTAR


Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang memberikan kenikmatan serta petunjuk bagi manusia. Serta iringan sholawat senantiasa tercurahkan kehadirat Nabi Muhammad SAW.
Berkat bimbingan guru mata pelajaran Bahasa indonesia dan guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, penulis dapat menyelesaikan Tugas Karya Tulis tema Sholat dengan topik “Tuntunan Sholat” guna memenuhi tugas karya tulis Bahasa dan Sastra Indonesia.

Makalah Sholat 2

KATA PENGANTAR


Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang memberikan kenikmatan serta petunjuk bagi manusia. Serta iringan sholawat senantiasa tercurahkan kehadirat Nabi Muhammad SAW.
Berkat bimbingan guru mata pelajaran Bahasa indonesia dan guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, penulis dapat menyelesaikan Tugas Karya Tulis tema Sholat dengan topik “Tuntunan Sholat” guna memenuhi tugas karya tulis Bahasa dan Sastra Indonesia.

Makalah Maternitas

KATA PENGANTAR


Untuk meningkatkan perkuliahan, maka para mahasiswa harus dapat mempersiapkan diri dengan mempelajari materi yang akan dibahas sehingga kuliah lebih bersifat aktif.

Makalah Agama Sholat

KATA PENGANTAR


Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang memberikan kenikmatan serta petunjuk bagi manusia. Serta iringan sholawat senantiasa tercurahkan kehadirat Nabi Muhammad SAW.
Berkat semangat dan jerih payah serta ridho Allah SWT, penulis dapat menyelesaikan Makalah dengna Judul Sholat

Makalah Sejarah Kebudayaan

KATA PENGANTAR

Bismillahirrahmanirrahim
Segala puji bagi Allah SWT. Yang telah menciptakan alam semesta yang begitu indah ini, sholawat beriring salam semoga di curah limpahkan atas junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. Segenap keluarga dan para sahabatnya serta orang yang mengikuti jejaknya sampai akhir zaman.
Atas berkat rahmat serta inayah Allah SWT. Kami telah dapat menyelesaikan penyusunan makalah sebagai tugas Mata Pelajaran Soiologi dengan Guru Pembimbing Drs. UTOYO dengan mengambil judul

Makalah Gerakan Emansipasi Wanita

BAB I
PENDULUAN


Makalah yang berjudul “Gerakan Emansipasi Wanita” ini dibuat untuk memenuhi tugas Sosiologi dan agar para pembaca dapat mengetahui dan mengingat kembali bagaimana sejarah masa lalu


Makalah Larangan Nikah Mut'ah

KATA PENGANTAR


Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah peyusun sampaikan kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat hidayah serta inayahnya kepad kita semua sholawat serta salam senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Makalah Agama Hadits

BAB I
PENDAHULUAN

Manusia adalah makhluk yang paling sempurna di dunia ini, dengan akal dan fikirannya manusia dapat membedakan antara yang hak dan yang bathil, antara kesalahan dan kebenaran dengan berpedoman kepada Al-Qur'an dan Asunnah (hadis).

MAKALAH PENGARUH PENDIDIKAN FORMAL, NON FORMAL DAN INFORMAL TERHADAP PRESTASI PENDIDIKAN

BAB I
PENDAHULUAN


A. Latar Belakang Masalah
Pendidikan adalah hal mutlak yang wajib dimiliki oleh semua individu, di dalam setiap ajaran agama menganjurkan agar setiap individu wajib berusaha untuk mendapatkan pendidikan. Pendidikan dapat diperoleh melalui jalur formal, non formal dan informal.

The Legend of Sangkuriang

According to local folklore, the formation of the Tangkuban Parahu volcano began with a young man SANGKURIANG who fell in love with his own mother, DAYANG SUMBI.
One day, when he was hunting, Sangkuriang accidentally killed his beautiful black dog (Si TUMANG). This dog is actually Sangkuriang's father who had been condemned to live the life of a dog by his GURU.

Minggu, 04 April 2010

Karya Tulis Ilmiah : Reproduksi Remaja

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Remaja menurut WHO (World Health Organization) adalah umur 12-14 tahun, menurut Departemen Kesehatan (Depkes) yaitu umur 10-19 tahun dan menurut Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yaitu umur 10-21 tahun, sedangkan secara psikologis juga remaja sering dianggap sebagai kelompok yang masih bersifat transisi, belum mampu mengambil keputusan sendiri.

Asuhan Kebidanan 3 Pada Ny. T Post Partum Normal

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Asuhan kebidanan nifas adalah suatu asuhan yang diberikan kepada ibu post partum dimulai setelah placenta lahir dan berakhir ketika alat kandungan kembali seperti keadaan sebelum hamil. Nifas berlangsung selama kira-kira 6 minggu. Tujuannya adalah untuk menilai keadaan ibu dan bayi lahir. Dan untuk mencegah, mendeteksi dan menangani masalah.

Karya Tulis Ilmiah : Diabetes Melitus

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Diabetes Melitus sering disebut sebagai The Great Imitator karena penyakit ini dapat mengenai semua organ tubuh dan menimbulkan berbagai macam keluhan dan gejalanya sangat bervariasi. Diabetes Mellitus dapat timbul secara perlahan-lahan sehingga pasien tidak menyadari akan adanya perbahan seperti minum yang lebih menjadi banyak, buang air kecil sering ataupun berat badan menurun. Gejala-gejala tersebut dapat berlangsung lama tanpa diperhatikan, sampai kemudian orang tersebut pergi ke dokter dan diperiksa kadar glukosa darahnya (Waspadji, 2001).

Karya Tulis Ilmiah : Gambaran Pengetahuan Ibu Hamil Tentang Pemeriksaan ANC

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
ANC atau pemeriksaan/pengawasan antenatal adalah pemeriksaan kehamilan untuk mengoptimalkan kesehatan mental dan fisik ibu hamil. Sehingga mampu menghadapi persalinan, nifas, persiapan memberikan ASI, dan kembalinya kesehatan reproduksi secara wajar. Dalam pelayanan ANC terdapat pelayanan Asuhan Standar Minimal “7 T” yang terdiri dari : timbang berat badan, ukur tekanan darah, ukur tinggi fundus uteri, imunisasi TT lengkap, pemberian tablet fe minimal 90 tablet selama kehamilan,periksa ibu hamil dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki, Tanya (temu wicara) dalam rangka tes pemeriksaan penyakit menular seksual (PMS) dan persiapan rujukan(1).

Asuhan Kebidanan Ny. T Kehamilan Dengan Hiperemesis Gravidarum Tingkat 1

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Kehamilan merupakan hasil yang sangat penting dan paling didambakan oleh setiap wanita dan pada umumnya oleh pasangan suami istri di muka bumi ini. Apalagi kaum wanita karena sudah sempurna sebagai seorang wanita sejati.

Asuhan Kebidanan 2 Dengan Post Partum Normal

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Persalinan merupakan suatu proses alami yang dialami setiap wanita yang memerlukan kondisi yang optimal sebelum persalinan.(Mochtar, 1998 : 11)
Persalinan merupakan suatu proses alami yang dialami setiap wanita yang memerlukan kondisi yang optimal dari alat kandungan wanita. Maka sangat diperlukan kesiapan fisik dan mental sebelum persalinan.(Mochtar, 1998 : 11)

Makalah Pancasila

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Sila Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tertuang dalam pembukaan undang-undang dasar 1945 aliena 4, yang merupakan dasar negara Kesatuan Republik Indonesia.
Adil adalah menempatkan segala seuatu sesuai dengan tempatnya. Dan lawan kata adil adalah dzalim atau menempatkan sesuatu tidak pada tempatnya.

Makalah Pengaruh Lingkungan Terhadap Pencapaian Target Kurikulum

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Pembuatan makalah ini adalah upaya penulis dalam rangka meneliti siswa di SD Negeri Tulungagung II dan sejauh mana pengaruh lingkungan terhadap keberhasilan pendidikan siswa di sekolah. Keingintahuan penulis tentang sejauh mana Pengaruh lingkungan terhadap pencapaian target kurikulum

Makalah Pengaruh Lingkungan Keluarga Dan Sekolah Dalam Keberhasilan Siswa

KATA PENGANTAR


Bismillahirrahmanirrahim

Segala puji bagi allah SWT. Yang telah menciptakan alam semesta yang begitu indah ini, sholawat beriring salam semoga di curah limpahkan atas junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. Segenap keluarga dan para sahabatnya serta orang yang mengikuti jejaknya sampai akhir zaman.

Makalah Simulasi Seleksi Alam

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah Swt yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan laporan percobaan biologi ini dengan baik dan tepat waktu.

5 Positive Parenting

5 Positive Parenting Skills

Parenting and Child Care
Mastering the following five positive parenting skills will help you create a more nurturing environment in your home and maintain your cool when the going gets tough.
Put a Smile on Your Face
Facial expressions are important, and convincing your child that you're not angry when there's clearly a scowl on your face is going to be a tough sell. Chances are, if you're annoyed, frustrated, or exasperated, it'll be written all over your face if you don't make an effort to control your expressions. When you feel your sunny disposition faltering, teach yourself to keep a smile on your face. Sometimes it may feel more like a grimace, but to your child it will be a reassuring reminder that everything is okay.

Asuhan Kebidanan

KATA PENGANTAR


Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan Karunia-Nya, sehinga penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah hasil praktek di BPS Bidan Hj. Nurnaenah, A.Md.Keb. yang berjudul “Asuhan Kebidanan Pada Ny. N 4 Hari Post Partum Dengan Mastitis Di Bidan Hj. Nurnaenah, A.Md.Keb. Desa Karang Sinom Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu.

Cara Memilih Helm SNI

Ada banyak helm yang dijual di pasar, mulai dari buatan lokal hingga impor dari negara-negara maju. Nah, aturan helm SNI oleh pemerintah sudah diberlakukan. Agar pemilik motor tidak salah beli, berikut tips mudah dari Staf Ahli Asosisi Industri Helm Indonesia, Thomas Lim.

Sega Jamblang Masakan Khas Wong Cirebon



Menu makanan  yang satu ini tidak hanya bikin kenyang tapi juga bingung. Belasan lauk yang hangat mengepul disajikan prasmanan. Tinggal dipilih, ditaruh di atas kepalan nasi hangat beralas daun jati. Siraman kuah semur tahu yang gurih manis plus cocolan sambal goreng yang menggoda nafsu makan kita tersaji dengan sedap dan uenaak!

Objek Wisata di Kota Cirebon

KERATON KASEPUHAN
Keraton Kasepuhan didirikan pada tahun 1529 oleh Pangeran Mas Mochammad Arifin II (cicit dari Sunan Gunung Jati) yang menggantikan tahta dari Sunan Gunung Jati pada tahun 1506, beliau bersemayam di dalem Agung Pakungwati Cirebon. Keraton Kasepuhan dulunya bernama Keraton Pakungwati, sedangkan Pangeran Mas Mochammad Arifin bergelar Panembahan Pakungwati I. Dan sebutan Pakungwati berasal dari nama Ratu Dewi Pakungwati binti Pangeran Cakrabuana yang menikah dengan Sunan Gunung Jati.

LAPORAN TUGAS MAKALAH BACAAN ILMIAH GEOGRAFI

KATA PENGANTAR


Dengan mengucap puji syukur Kehadirat Illahi Robbi atas rakhmat karunia yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada saya, sehingga saya dapat menyelesaikan tugas Pembuatan Makalah dengan baik, dan saya sampaikan terima kasih kepada kedua orang tua saya yang telah memberi dorongan, motivasi serta segala fasilitas untuk pembuatan makalah ini.

Wajah Pariwisata Indramayu

Pantai Tirtamaya, Pantai Glayem, Pantai Eretan, Pulau Biawak, Koloni Monyet Banjar, Taman kali Cimanuk, Situ Bojong Sari Adalah sebagian dari beberapa tempat pariwisata di kabupaten Indramayu. Letak Indramayu yang berada di pesisir pantai memiliki daya tarik tersendiri sebagai daerah wisata.

Peluncuran iPad Apple Cemaskan Produsen China

Banyak konsumen yang membatalkan pesanan mereka begitu Apple meluncurkan iPad.

Apple iPad dipamerkan di San Fransisco (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)
VIVAnews - Akhir pekan ini, produsen elektronik dan komputer terkemuka, Apple Inc., menjual secara massal produk teranyar mereka, iPad. Gadget canggih ini mendulang sambutan dari para penggemar perangkat teknologi.

Instalasi Windows XP di Hard Disk SATA

Kemarin ada permasalahan yang diajukan oleh salah seorang rekan tentang Windows XP; tidak bisa di-install pada notebook baru. Error yang dilaporkan adalah :
Windows did not find any hard disk…”

PENGHAPUSAN UJIAN NASIONAL DISAMBUT GEMBIRA

Putusan Mahkamah Agung yang dibacakan majelis kasasi tentang penghapusan Ujian Nasional dinilai sebagai terobosan baru yang barasaskan keadilan rakyat. Hal tersebut di ungkapkan oleh kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Subang, Murnally SSip. Dia menyambut gembira keputusan MA tersebut karena telah mampu mewujudkan keadilan rakyat. Menurut beliau putusan MA tentang larangan Ujian Nasional telah memenuhi keadilan atas tuntutan masyarakat.

Paid To Click (PTC)

Paid to Click (PTC), adalah salah satu program paling banyak diminati oleh para netter pemula. Karena PTC ini tidak memerlukan keahlian ataupun pengetahuan berkomputer yang mapan. Hanya tinggal Klik, Lihat dan dapat uang. PTC berisikan link iklan yang harus diklik oleh member. Setiap iklan yang diklik akan mendatangkan komisi yang dapat dimasukkan ke rekening kita, baik di bank maupun di Paypal, Alertpay, liberty Reserve ataupun e-gold.

LANGKAH-LANGKAH INSTALASI WINDOWS VISTA

Untuk menginstalasi windows Vista dibutuhkan perangkar keras yang mendukung, antara lain Prosessor Intel Pentium 4 dengan clock 1,6 GHz atau lebih, memori atau ram 1 GB atau lebih, VGA 32 MB atau lebih dan perangkat lain seperti DVD Drive.

Makalah Manusia dan Agama

MANUSIA DAN AGAMA


A. Adab Bergaul
Topik ini terjadi atas :
1. Adab terhadap ibu
2. Adab dalam pergaulan
3. Adab Silaturahmi

Makalah Pencemaran Lingkungan

KATA PENGANTAR


Bismillahirohmanirrohim
Puja dan puji syukur marilah senantiasa kita limpahkan kepada Tuhan yang maha kuasa karena hanya dengan hidayah dan inayah nya kita semua masi dapat menjalankan kehidupan ini. Tak lupa pula Shalawat serta salam kita curahkan kepada junjungan nabi besar kita Muhammad SAW beserta para keluarganya,sahabat-sahabatnya,dan para pengikutnya serta kita semua sebagai umatnya hingga akhir zaman.

Makalah Tentang Kurikulum

BAB I
BERBAGAI PANDANGAN TENTANG KURIKULUM



1.1 Aneka Ragam Pengertian Kurikulum
Pengertian kurikulum pada hakikatnya adalah satu rencana yang menjadi panduan dalam menyelenggarakan proses pendidikan. Sebelum abad kedua puluh, istilah kurikulum belum banyak digunakan dalam konteks pendidikan. Para ahli mencatat, bahwa konsep-konsep tentang kurikulum mulai berkembang sejak di publiksaikannya buku the curriculum yang ditulis oleh Frankin Bobbit pada tahun 1918 (Saylor, Alexander, and Lewis, 1981).

Makalah Hak Asasi Manusia di Eropa

KATA PENGANTAR


Dengan mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini. Sholawat dan salam semoga dilimpahkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW beerta keluarga, para sahabatnya dan para pengikutnya sampai akhir jaman.

Makalah Rubella

KATA PENGANTAR

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT. Karena atas nikmat dan karunia- Nya kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul“ Rubella”. Dimana makalah ini kami susun sebagai salah satu syarat untuk memenuhi tugas Mata kuliah Asuhan Kebidanan IV Program Studi D III Kebidanan STIKes Cirebon.

Makalah Pendidikan Kewarganegaraan

BAB I
PENDAHULUAN

Kesadaran akan pentingnya demokrasi sekarang ini sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari peran serta rakyat Indonesia dalam melaksanakan Pemilihan Umum baik yang dilaksakan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Ini terlihat dari jumlah pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya yang sedikit. Pemilihan umum ini langsung dilaksanakan secara langsung pertama kali untuk memilih presiden dan wakil presiden serta anggota MPR, DPR, DPD, DPRD di tahun 2004. Walaupun masih terdapat masalah yang timbul ketika waktu pelaksanaan. Tetapi masih dapat dikatakan suses.

Makalah Pengaruh Pemberian PR Dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar Matematika

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah
Dalam pengertian yang sederhana, Pekerjaan Rumah (PR) dapat diartikan sebagai salah satu bentuk metode mengajar yang berguna untuk mengatasi kelemahan metode-metode lain (seperti ceramah, diskusi, dan lain-lain) dalam hal pemahaman para siswa terhadap materi pelajaran. Metode ini tampaknya sangat efektif guna mendorong para siswa belajar di luar jam sekolah, baik perorangan maupun kelompok, sebab secara terpaksa ataupun tidak, mereka berkewajiban melaksanakannya. Jika tidak, mereka akan mendapat hukuman ataupun nilai yang rendah.

MAKALAH PENGARUH RAGAM BAHASA DAERAH KHUSUSNYA DAERAH JAKARTA TERHADAP BERBAHASA INDONESIA

KATA PENGANTAR


Asalamu’alaikum Wr. Wb

Piji syukur penulis panjatkan kehadirat illahi robbi, karea berkat rahmat dan hidayah-Nya, sehingga penulis dapat meneyelesaikan makalah ini yang merupakan salah satu tugas akhir sekolah pelajaran bahasa Indonesia di sekolah menegah atas Negeri I (satu) Krangkeng program Bahasa. Makalah ini berjudul “PENGARUH RAGAM BAHASA DAERAH KHUSUSNYA DAERAH JAKARTA TERHADAP BERBAHASA INDONESIA”.

Makalah Bahasa Indonesia 2 Kata Baku dan TIdak Baku

KATA PENGANTAR


Assalamualaikum Wr. Wb.
Alhamdulilah puji syukur kehadirat Allah SWT. Dimana atas ijin-Nya lah saya dapat menyelesaikan tugas makalah tentang kata baku dan kata tidak baku.
Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Deden Marzukin yang telah membantu saya dengan memberi pengajaran dalam menyusun makalah ini.

MAKALAH PENGARUH SOSIAL EKONOMI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR

BAB I
PENDAHULUAN


Sebelum penulis membahas tentang bagaimana hubungan antara ilmu dengan filsafat agar ada kejelasan kita harus tahu apa itu yang dinamakan dengan ilmu dan apa yang dinamakan filsafat.

Makalah Syariah Islam

BAB I
PENDAHULUAN


Kehidupan manusia di dunia merupakan anugerah dari Allah SWT. Dengan segala pemberian-Nya manusia dapat mengecap segala kenikmatan yang bisa dirasakan oleh dirinya. Tapi dengan anugerah tersebut kadangkala manusia lupa akan dzat Allah SWT yang telah memberikannya. Untuk hal tersebut manusia harus mendapatkan suatu bimbingan sehingga di dalam kehidupannya dapat berbuat sesuai dengan bimbingan Allah SWT. Hidup yang dibimbing syariah akan melahirkan kesadaran untuk berprilaku yang sesuai dengan tuntutan dan tuntunan Allah dan Rasulnya yang tergambar dalam hukum Allah yang Normatif dan Deskriptif (Quraniyah dan Kauniyah).

Makalah Peranan Ustadz Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar

KATA PENGANTAR



Segala puji dan syukur di panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam, atas segala karunia, rahmat, hidayah dan taufik-Nya.
Penulis dapat menyelesaikan Proposal Skripsi dengan judul “Peranan Ustadz dalam meningkatkan motivasi Al-kautsar desa Tinumpuk” yang merupakan salah satu tugas akhir di Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra Indramayu.

MAKALAH PENGARUH SOSIAL EKONOMI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SD DI SD

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah
Seperti biasanya di dalam proses pendidikan di sekolah, kegiatan belajar mengajar merupkan kegiatan paling cocok dilakukan oleh siswa. Hal ini berarrti bahwa berhasil tidaknya suatu tujuan pendidikan banyak bergantung kepada bagaimana proses belajar yang dialami oleh siswa sebagai anak didik.
Dalam kegiatan sehari hari di sekolah sering di hadapkan pada kenyataan bahwa walaupun siswa diberi pelajaran ioleh guru dengan bahan pelajaran, waktu, tempat dan metode pembelajaran yamng sama namun hasil yang diperoleh berbeda-beda.

Makalah Study Tour Jogjakarta

Kata Pengantar

Puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas berkat dan rahmat-NYA lah saya dapat menyelesaikan makalah ini. Makalah ini membahas tentang “Manfaat mengikuti study tour”

Makalah Soeharto Memang Hebat

KATA PENGANTAR


Kami ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang senantiasa memberikan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua dan kepada guru Bahasa Indonesia kami ucapkan terima kasih yang telah memberikan bimbingan kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini yang berisikan tentang “SOEHARTO MEMANG HEBAT”.

Makalah Bahasa Indonesia

KATA PENGANTAR


Bismillahirrohmaanirrohiim
Pertama-tama kami panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, taufik dan hidayah-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan tugas ini.
Di dalam kedudukannya Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Negara dan berfungsi sebagai Bahasa Resmi Kenegaraan, bahasa pengantar di dalam dunia pendidikan, sebagai alat perhubungan pada tingkat nasional serta kepentingan pemerintah; dan pengembangan kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi. Semoga makalah ini dapat bermanfaat.

Makalah Narkoba

KATA PENGANTAR


Asalamu ‘alaikum Wr. Wb.
Narkotika, psikotropika dan zat adiktif lain yang populer dengan istilah narkoba, telah menjadi momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat. Penyalahgunaan narkoba telah merasuk sampai ke sekolah-sekolah dan menjadi lahan empuk bagi pengedar, tanpa memikirkan akibat buruk yang ditimbulkannya bagi bangsa dan negara.

Biografi Imam Abu Daud

KATA PENGANTAR


Alhamdulillahhirrobbil ‘alamiin, segala puji bagi Allah SWT yangtelah memberi curahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga saya dapat menyusun makalah ini. Shalawat serta salam tak lupa saya limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, dengan harapan do’a semoga saya termasuk umat yang mendapatkan ridho Allah SWT dan mendapatkan syafaat-Nya di dunia dan akhirat-Nya Amin.
Dan orang-orang yang berjihad untuk (keridhoan) kami sungguh akan kami tunjukkan kepada mereka jalan kami. (Q.S. Al-Ankabut : 69).

Makalah Biologi

SISTEM REPRODUKSI VEGETATIF TUMBUHAN DAN
REPRODUKSI GENERATIF PADA TUMBUHAN
GYMNOSPERMAE DAN ANGIOSPERMAE
BESERTA PENYERBUKAN DAN PEMENCARANNYA


Makalah Agama Iman Kepada Rasul Allah

KATA PENGANTAR


Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas petunjuknya kami telah menyelesaikan makalah ini.
Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada guru yang memberikan tugas kepada saya tentang beberapa materi yang disampaikan kepada saya sehingga saya bisa menyelesaikan makalah ini. Hal ini merupakan perwujudan dari kerjasama antara guru dan penyusun sehingga si penyusun bisa menyelesaikan tugasnya.

Makalah Kebidanan

KATA PENGANTAR


Syukur Alhamdullilah  kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karuniannya, sehingga kami dapat menyelesaikan tugas mata kuliah “Konsep Kebidanan” dalam hal ini kami mengambil materi “TEORI & MODEL KONSEPTUAL ASUHAN KEBIDANAN” ini dengan baik dan lancar.

Karangan Argumentasi dan Karangan Deskripsi

Karangan Argumentasi

PERANAN GENERASI MUDA
DALAM MEMBANGUN KELUARGA SEJAHTERA

Indonesia termasuk negara berkembang dengan penduduk yang cukup banyak. Penyebaran penduduknya kurang merata dan pertumbuhan penduduknya masih relatif inggi. Keadaan tersebut, sangat berpengaruh terhadap sandang, pangan, dan papan. Bahkan pengaruh itu juga terasa terhadap kesehatan, lapangan kerja, dan pendidikan. Itulah sebabnya, masalah keluarga berencana perlu mendapat penanganan yang serius.

Makalah Jihad

KATA PENGANTAR


Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkat dan hidayah-Nya, yang diberikan kepada penulis sehingga kami dapat menyelesaikan pembuatan makalah ini yang berjudul “Jihad” makalah ini di susun untuk memenuhi salah satu tugas yang diberikan oleh Dosen Mata Kuliah Hadist.

Putri Buruk Rupa

Di sebuah Kerajaan hiduplah seorang putri yang buruk rupa. Ia anak tunggal dari sang raja. Walaupun putrinya buruk rupa sang raja sangat sayang padanya. Suatu hari sang raja mengadakan sayembara bahwa siapa pun dia yang mau menikah dengan putrinya maka ia akan menjadi pewaris kerajaan.


Aleena of the Lantern


Aleena, a teenage peasant girl, is lured into the mysterious and scary Gleaming Forest of Lost Souls where Good is at war with Evil. Queen Goodwende, ruler of the Good Spirits and the creatures of the countryside, are constantly battling against Archlord Pheande, master of the Evil Spirits. His army, led by the Knights of Mayhem, is seeking to gain control of the local mortals and eventually those in the world beyond.

Nyai Banjarsari


Di sebuah desa ada orang yang dituakan, namanya Pak Bong. suatu malam ia bermimpi bertemu dengan seorang kakek berjubah putih dan berjanggut panjang.
Kakek itu berkata, "Tak lama lagi, hujan akan turun dengan deras Jan berhari-hari. Banjir besar akan melanda daerah ini. Siapa yang ingin selamat, naiklah ke puncak gunung yang paling tinggi Jan jangan lupa membawa makanan!"

Cinderella


To all you children's writers out there, I apologize for this one.

From Tales of Brother Goose

Once upon a time, there was a gentleman who married the meanest lady in the land. She had two daughters from a previous marriage. They were considered by everybody to be just like their mother. The man had only one young daughter from his previous marriage. She was a kind and gentle soul and, therefore, was much prettier than her two stepsisters.

Burung Kutilang


Sore itu, Iwan dan Tata sedang mencari bambu di pinggir desa. Mereka akan membuat kerajinan tangan yang terbuat dari bambu. Setelah beberapa saat mencari, mereka pun memperoleh bambu yang diperlukan. Tiba-tiba Iwan dan Tata dikejutkan oleh suara burung.
"Ayo, kita lihat di mana suara burung itu!" kata Man kepada Tata.

Pak Monyet dan Bu Kelinci


Pak Monyet dan Bu Kelinci hidup bertetangga. Rumah mereka berdekatan. Mereka tinggal di pinggiran hutan. Bedanya, Pak Monyet tinggal di atas pohon, sedangkan Bu Kelinci tinggal di dalam tanah.
Kedua tetangga itu senang sekali mengobrol. Namun, masing-masing mempunyai masalah. Pak Monyet selalu menggaruk-garuk kepala, dagu, dan tangannya ketika berbicara. Sementara itu, Bu Kelinci suka mengendus-endus, menggerak-gerakkan hidungnya, dan menggerak-gerakkan kupingnya.

Memang Kita Berbeda

Lang sakit. Berita itu membuatku tak berpikir dua kali untuk menemuinya. Kenangan masa lalu dengannya kutepis, mencoba mengurut dada, menyabarkan hati!

Peri Laura Yang Baik Hati


Pada suatu hari satu Peri di Negeri Kahyangan akan mengadakan pesta ulang tahun. semua peri diundang untuk datang ke istana. Tentu saja semua peri sangat gembira. Sejak pagi semua peri sudah sibuk
Berdandan dan mengenakan gaun mereka yang terindah. Demikian pula dengan Laura, peri cilik yang lucu dan manis. Dia sudah tidak sabar ingin mengenakan gaun ungu yang dihiasi mutiara.Ketika waktunya hampir tiba, semua peri pergi ke istana Ratu Peri. 

Keputusan Yang Adil

Ini punyaku!" "Punyaku!" "Pokoknya punyaku!"
"Tidak...tidak...ini punyaku!" Perdebatan yang nyarinq ini menarik perhatian Indra yang baru pulang dari belajar kelompok untuk persiapan Ujian Akhir Nasional. Dilihatnya Yosi dan Johan saling berhadapan dengan wajah tegang. "Hei, hei, ada apa ini?" tanya Indra."Eh, Kak Indra! Kak, tadi Yosi menemukan anak anjing ini. Yosi mau memeliharanya. Tapi kata Johan, anjing ini punyanya!" kata Yosi. la menunjuk ke anjing putih yang meringkuk dalam kotak di dekat mereka. Sepertinya anjing itu dibuang pemiliknya."Kak, anak anjing ini, kan, ditaruh di depan rumah Johan. Mungkin anjing ini memang dikirim buat Johan!" Johan menerangkan.

Sabtu, 03 April 2010

Reset Printer Epson T11


Para Pemakai Epson T11, bagi yang butuh Reseter T11 ini aku beri link untuk download

Billing Express 2009

Billing Express merupakan software penghitung waktu pakai internet yang sangat banyak digunakan. Karena prosesnya yang mudah, tampilannya sederhana dan sangat powerfull membuat billing ini menjadi pilihan utama. Berikut ini link untuk download Billing Express 2009.

DOWNLOAD!!!

Cara menampilkan Jam di Blogspot

Bagi para blogger newbie yang ingin menghiasi blognya dengan tampilan Jam yang menarik, maka saya mencoba membagi informasi ini agar blog anda dapat ditambahkan dengan tampilan jam yang menarik.



Langkah-langkahnya sebagai berikut :